Posted on
1466307062_220px-138433067832699_300x430.jpg

Download Film Tanah Surga Katanya Full HD BluRay

View: 542 views

Tanah Surga, Katanya merupakan movie yang menceritakan wacana keluarga kecil di dusun dekat daerah perbatasan Indonesia-Malaysia. Movie Terbaik dalam Pageant Movie Indonesia 2012 yang disutradarai oleh Gatot Brajamusti (Eks. Professional), Deddy Mizwar (Eks. Professional), dan Bustal Nawani (Professional.) ini menggambarkan betapa tanah air perlu dicintai.


Cerita berawal dari kepulangan seorang duda bernama Haris (Ence Bagus) dari Serawak, Malaysia. Pria yang merasa dirinya telah sukses di negeri seberang tersebut merupakan ayah dari Salman (Osa Aji Santoso) dan Salina (Tissa Biani Azzahra). Selama kepergiaan Haris, kedua anaknya diasuh oleh sang kakek, yakni Hasyim (Fuad Idris) yang telah lama mengidap penyakit jantung. Sebagai satu dari sejumlah pejuang dwikora, Hasyim kerap menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada  cucunya melalui kisah-kisah usaha.

Konflik mulai tumbuh semenjak Haris menceritakan keadaan mujurnya selama berdagang di Malaysia kepada Hasyim, karena, Haris berniat mengajak si kakek dan kedua anaknya pindah ke Malaysia. Sayangnya, dengan tegas, Hasyim menolak, meski tidak untuk Salina. Akhirnya, Salman dan Hasyim tetap tinggal, sementara Haris pergi bersama anak perempuannya tersebut.

Tak bisa dipungkiri, memang, keadaan di perbatasan lebih buruk ketimbang Malaysia. Mulai dari ketiadaan listrik, dokter yang hanya seorang, jalanan bebatuan, sulitnya mencari kebutuhan dikarenakan tidak adanya toko, hingga fasilitas pendidikan yang jauh dari kata layak.

Astuti (Astri Nurdin), satu-satunya pengajar di satu-satunya sekolah daerah perbatasan. Sekolah yang sebelumnya vakum selama setahun karena kekosongan guru. Usaha wanita berparas elok tersebut ditemani oleh dokter baru bernama Anwar (Ringgo Agus Rahman) atau yang akrab disebut dokter intel. Meski tampak saling menyukai satu sama lain, namun keduanya tetap fokus mengurusi penduduk dusun.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push();

Incoming search terms: